Pages

Dasa Dharma Pramuka

Kedai

www.raff29.wordpress.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 Mei 2012

AD ART Gerakan Pramuka 2012


Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa Gerakan Pramuka tahun 2012 yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 April 2012 bertempat di Komplek Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, telah dihasilkan beberapa rekomendasi sebagai berikut :

1.    Bahwa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga hasil Munaslub agar ditetapkan dengan Peraturan Presiden tentang pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.
2.    Untuk menunjang tugas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 diusulkan dalam Peraturan Presiden yang akan dikeluarkan dicantumkan bantuan dana melalui anggaran APBN/APBD minimal sebesar 10% dari anggaran pendidikan.
3.    Untuk kelancaran pelaksanaan tugas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 diusulkan dalam perpres yang akan dikeluarkan dicantumkan bantuan anggaran APBN/APBD disalurkan langsung kepada kwartir.
4.    Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI yang menjadi nafas utama Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 diusulkan dalam Peraturan Presiden yang akan dikeluarkan dicantumkan himbauan kepada semua perkumpulan kepanduan di luar Gerakan Pramuka untuk bergabung dalam Satuan Komunitas Pramuka.
5.    Dalam rangka menjaga aset tidak bergerak Gerakan Pramuka khususnya Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) maka kepada Kwartir Nasional agar melengkapi perjanjian pengembangan TRW dengan kajian aspek yuridis, historis, ekonomis, sosiologis dengan memperhatikan AD/ART hasil Munaslub tahun 2012.
6.    Kwartir agar melakukan optimalisasi pengelolaan aset di seluruh tingkatan Gerakan Pramuka.
7.    Agar Kwarnas memberikan perlindungan hak atas kekayaan intelektual.
8.    Dalam rangka percepatan informasi hasil Munaslub agar segera dilakukan sosialisasi sampai ke seluruh jajaran gerakan pramuka.
9.    Untuk membangun kompetensi, kerjasama, dan kebersamaan diperlukan Korps Pelatih pada tingkat Cabang, Daerah dan Nasional.
10.    Dengan banyaknya Perguruan Tinggi  terutama pada FKIP yang melaksanakan mata kuliah Kepramukaan agar Kwarnas Gerakan Pramuka bekerjasama dengan Kemendikbud (Dirjen Dikti) untuk menyusun kurikulum mata kuliah Kepramukaan tersebut.
11.    Akan membentuk tim kecil untuk mengharmonisasikan pasal-pasal dalam AD/ART dan memperbaiki salah ketik konsistensi isi AD/ART.


Jakarta,  29 April 2012

Presidium Munaslub Gerakan Pramuka Tahun 2012
1.Dr. Noor Bahry Noer, Msc         Kwarnas                         ketua,          (............................)
2.Ir. Amir Kedang, Msi                 Kwarda NTT                   Sekretaris,   (............................)
3.Azhari Basar                             Kwarda Aceh                 Anggota,     (............................)
4.Drs. H.AR. Purmadi, SH           Kwarda Jatim                 Anggota,     (............................)
5.Dr. H.Sigit Muryono, M.Pd        Kwarda Kaltim                Anggota,     (............................)


ANGGARAN DASAR DAN RUMAH TANGGA GERAKAN PRAMUKA HASIL MUNASLUB 2012 DAPAT DIUNDUH DISINI

1 komentar:

Muhammad Fadillah Arsa mengatakan...

tambahan info untuk ad&art terbaru 2013 di:
http://vracarsa.blogspot.com/2015/01/ad-art-gerakan-pramuka-tahun-2013.html