Pages

Dasa Dharma Pramuka

Kedai

www.raff29.wordpress.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Agustus 2010

LAUNCHING FTV Kala Sandi Berkata


GP PRODUCTION GALI POTENSI FILM DI KUNINGAN
LAUNCHING FTV “ KALA SANDI BERKATA”
Oleh DEDEN RIJALUL ULUM ( Wartawan Radar Kuningan )

Wadah produksi FTV rupanya bukan hanya di Ibu Kota saja. Di Kuningan pun, wadah kreasi semacam itu sudah muncul dengan menamakan dirinya GP ( Gempita Persada ) Production. Kabarnya, GP Production telah memproduksi lima FTV. Bagaimana kiprahnya ?

            Minggu kemarin ( 1/8) di GOR Ewangga, film kelima produksi GP Production itu dilaunching. Film yang digarap selama enam bulan tersebut berjudul “ Kala Sandi Berkata “ Temanya lain dari biasanya yang melulu percintaan. Film kali ini bertema pendidikan terutama menceritakan aktivis Pramuka.
            “ Kita beralih ke eksklusif tema pendidikan yakni Pramuka. Melalui film ini kami menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk meningkatkan nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Jelas Pimpinan Produksi, Herman DX didampingi Koordinator Marketing, Hanggara BP di sela-sela acara.
            Herman yang ketika itu bersama penasehatnya Agus wardono, SE, MBA dan Agus S. Wiryadinata mengatakan, film yang dibintangi Riyke Rahmawati dan Rezza Aditya tersebut layak ditonton oleh generasi muda, sebab pesan yag disampaikannya positif guna membangkitkan semangat nasionalisme generasi penerus bangsa.
            Terlebih kata dia, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. H. Dadang Supardan M.Si yang menghadiri acara tersebut memberikan support yang begitu besar. Ia mendorong agar diselenggaraan bedah film di sekolah-sekolah.
            Hadir dalam acara launching, selain Dadang juga Kepala Bakesbang Polinmas H. Yeddi Chandra SH MH. Hadir pula Kepala Disparbud Drs. Nana Sugiana Msi, para pemerhati film dan juga Sutradara senior H. Maman Firmansyah. Tak lupa produser Nining Hardinigsih pun hadir.
            Herman menyebutkan, Sutradara film KSB ini adalah Wawan R dengan penulis Skenario AR Affandi. Film tersebut melibatkan lebih dari 100 orang pemain dengan pemeran utama Riyke Rahmawati dan Rezza Aditya. Semuanya merupakan orang Kuningan dengan lokasi syuting di Kuningan.
            “ Kita akan talkshow di RCTV berkaitan dengan film KSB ini nanti, “ kata dia.
            Menceritakan film sebelumnya yang telah dibuat, sebagian besar bertemakan cinta. Salah satunya masuk lima besar kategori film Budaya di Bandung. Judul film tersebut yakni “ Cinta di akhir Seren Taun “ yang sebentar lagi tayang di TVRI.
            “ Empat Film yang telah kami buat itu antara lain Mawar Terakhir di Kaki Bukit, Cinta Hanyalah Cinta, Sang Perawan dan Tuna Wisma serta Cinta Diakhir Seren TAun.” Sebutnya.
            “ Sejarah pembuatan film-film tersebut, kata Herman diilhami banyaknya prestasi yang diraih pemuda-pemudi Kuningan. Terutama di bidang seni seperti modeling, Mojang Jajaka dan lainnya. Sehingga dari situ pihaknya bersama rekan lainnya berkomitmen untuk mengangkat potensi-potensi tersebut.(*)
           

0 komentar: